6 Kesalahan Pakai Lipstik, Mulai Salah Warna hingga Bibir Pecah-pecah

Sabtu, 30 November 2019 - 23:09 WIB
6 Kesalahan Pakai Lipstik, Mulai Salah Warna hingga Bibir Pecah-pecah
6 Kesalahan Pakai Lipstik, Mulai Salah Warna hingga Bibir Pecah-pecah
A A A
JAKARTA - Lipstik adalah salah satu produk kecantikan terpenting yang dimiliki setiap wanita di tasnya. Mengenakan lipstick bisa langsung membuat tampilan menjadi ‘sempurna’.

Meskipun mengaplikasikan lipstik tampaknya mudah, tetapi ada beberapa kesalahan umum yang banyak dilakukan wanita. Ingin tahu? Inilah enam kesalahan yang mungkin Anda lakukan.

1. Menerapkan lipstik pada bibir pecah-pecah
Jika bibir Anda sudah pecah-pecah, oleskan lipstik akan membuat warna bibir Anda tampak tidak merata di area tertentu. Ini karena area kering mengumpulkan produk, memberikan hasil akhir yang tidak rata. Untuk menghindarinya, jaga agar tubuh Anda tetap terhidrasi dan gunakan lip balm atau minyak untuk menghaluskan bibir.

2. Tidak pernah mengelupas bibir
Mengelupas bibir sama pentingnya dengan menggosok wajah. Lulur bibir yang baik dapat membantu menyingkirkan kulit mati dan membuat bibir Anda halus.

3. Tidak menggunakan lip liner
Menggunakan lip liner dapat membantu menentukan bibir Anda dan juga memberikan hasil yang tahan lama. Melewatkan langkah ini bisa membuat lipstik Anda mudah berdarah dan mengeluarkan bulu.

4. Warna lipstik

Sama seperti foundation, Anda perlu memilih warna bibir yang sesuai dengan warna kulit Anda. Warna yang salah dapat membuat wajah Anda terlihat terlalu pucat, sedangkan warna yang tepat dapat membuat wajah Anda terlihat cerah dan gigi lebih putih.

5. Terlalu banyak menggunakan lipstik

Jika Anda terlalu banyak mengoleskan lipstik, maka itu akan mudah dioleskan pada kacamata, pakaian, dan juga gigi Anda. Setelah Anda mengoleskan lipstik, hapus dengan kertas tisu, untuk menghindari produk tambahan. Untuk menghindari lipstik pada gigi, masukkan jari telunjuk Anda ke dalam mulut dan tarik keluar dengan cepat. Dengan cara ini Anda akan memiliki kelebihan produk di jari Anda.

6. Lupa menghilangkan lipstik

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa lipstik Anda sudah luntur, tetapi masih perlu untuk melepas lipstik Anda di malam hari. Sisa warna bibir dapat membuat bibir Anda kering dan kasar. Jadi, lain kali Anda memakai lipstik, pastikan Anda melepasnya di malam hari.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3400 seconds (0.1#10.140)